ENG | ID

berita

logo_ojk

AFTECH Workshop on Digital Signature and Electronic Certificate

24 July 2020

Jakarta, 16 Januari 2020 - AFTECH bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) menyelenggarakan kegiatan “Workshop on Digital Signature and Electronic Certificate for Financial Services in Indonesia”. Bertempat di Ayana Hotel, workshop ini dihadiri oleh lebih dari 400 peserta dari berbagai institusi layanan jasa keuangan di Indonesia.

AFTECH secara aktif mendukung upaya Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat Sertifikasi Elektronik dan Tanda Tangan Elektronik di sektor jasa keuangan melalui kegiatan workshop ini. Kegiatan workshop terdiri dari beberapa sesi. Sesi Keynote dibuka oleh Bapak Drs.Sadjan,Msi, Sesditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo; dilanjutkan dengan panel diskusi yang dimoderatori oleh Wahyu Dhyatmika selaku Editor-In-Chief, Tempo.co dengan menghadirkan pembicara, yaitu: Riki Arif Gunawan, Kasubdit Pengendalian Sistem Elektronik, Ekonomi Digital dan Perlindungan Data Pribadi Kominfo, Tris Yulianta, Direktur Grup Inovasi Keuangan Digital (IKD), Otoritas Jasa Keuangan, Karaniya Dharmasaputra, CEO Bareksa & President OVO, BD Budi Prasetyo, Vice President Digital Experience & Strategy Department Digital Banking Product Group,  Bank Mandiri, dan Erwandi Hendarta - Senior Partner, Hadiputranto, Hadinoto & Partners Law Firm.

Pada sesi ke-tiga workshop, AFTECH bersama dengan Kominfo memperkenalkan 6 Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) yang telah diakui oleh Kominfo, yaitu : Badan Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), PrivyID, Perum Peruri, VIDA, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan DIGISIGN. Sesi workshop ditutup dengan Diskusi Teknikal dan Demonstrasi prosedur untuk penggunaan sertifikasi elektronik dan tanda tangan elektronik oleh Martha Simbolon, Kasubdit Tata Kelola Sertifikasi Elektronik, Kominfo

SHARE
Komentar
Mohon isi nama anda
Mohon isi email anda dengan benar
Mohon isi komentar anda

Laporkan
Kepada Kami

021 - 29601419

Senin - Jumat, pukul 08.00 - 17.00 WIB

X
Mohon isi nama anda
Mohon isi email anda dengan benar
Mohon isi platform aplikasi anda
Mohon ceritakan masalah anda
Mohon pilih file anda

Welcome Fintech
Members!

X

Sign in here to access your profile and search for other members

Mohon isi email anda
Mohon isi password anda

Remember Me